5 Ponsel Canggih Nokia

Nokia Premiere Magz Selasa, 13 Oktober 2009

5 Ponsel Canggih Nokia


Salah satu “penyakit Nokia” yang membuatku beralih ke merek ponsel lain ialah karena Nokia sebentar-sebentar keluarkan handphone jenis baru, jadi HP awak cepat ketinggalan zaman. Salah satu tipe yang muncul dalam video demo ponsel canggih Nokia ini pernah kubeli dulu, saat pertama kali dirilis, dengan harga yang menguras dompet.

Handphone Nokia N97

Ini jenis ponsel Nokia yang lagi digandrungi sekarang. Desainnya mirip “laptop Communicator”, tapi dengan layar-sentuh. Kameranya meskipun cuma 5 mega piksel tapi cukup tajam dan berkualitas karena memakai lensa Carl-Zeiss yang sudah teruji. Bisa ditempelkan pada keyboard khusus Nokia untuk dipakai mengetik seperti halnya menulis di papan komputer.

Ponsel Nokia E75

Pernah kubaca, jenis ini sangat ideal bagi pebisnis dan orang yang banyak memakai SMS dan email untuk pekerjaannya sehari-hari.


Nokia 5330 Xpress Music

Seperti namanya, pas buat yang hobi mendengar musik.

Nokia seri N86 dengan kamera 8 MP

Cocok untuk yang suka fotografi.

Nokia E90 - Communicator terakhir

Pertama sekali memakai ponsel pada tahun 1999, aku membeli sebiji handset baru, lalu langsung kuhidupkan powernya. Kupencet-pencet, lho, kok tidak bisa ngapa-ngapain? Tak bisa aku menelepon. Bah, repot ini, jangan-jangan aku ditipu, pikirku.

Akhirnya aku pergi ke toko itu lagi. “Lha iyalah, Pak,” kata si empunya toko, waktu itu di Kota Siantar. “Bapak belum memasukkan SIM card, jadi mana bisa dipakai….” Pergilah aku membeli nomor perdana. Yang kupikir-nya sejenis plug ‘n play.

Setelah agak fasih nge-fon, aku ganti lagi ke ponsel sejuta umat besutan Nokia yang bentuknya kayak batu-bata itu, bisa mati kucing kalau dilemparkan. Pada tahun 2002-2004 aku memakai Nokia Communicator dan O2 — smartphone dengan layar sentuh yang rakus sekali menguras baterai.

Tahu apa jenis dan merek ponsel yang kupakai sekarang? Malu awak membilangkannya. Usianya sudah empat tahun, sudah sering pulak hang dan error dan mati sendiri tanpa dimatikan. Pasti kalah kalau dilaga sama Nokia NSeries.

Handphoneku cuma bisa memanggil; mengirim dan menerima SMS tak bisa; menerima panggilan pun sering dibalas kek gini, “Nomor yang anda tuju sedang menuju anda.”

Kek manalah pengalamanmu memakai ha-pe? Bilangkanlah dulu bilangmu, soalnya sudah kubilangkan bilangku.

Facebook Widgets
Powered By Vistaprint
IP
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
Adsense Indonesia
My Popularity (by popuri.us)
CO.CC:Free Domain
Free Website Hosting
BloggingGratis Top 100 Sites
Komunitas Blogger Indonesia

Pengikut